Gadget

Review Samsung Galaxy Tab A Dengan Tampilan Layar Luas dan Lebih Puas

Meski pasar tablet lesu Samsung tetap komitmen guna menghadirkan produk jenis ini. Melalui Galaxy Tab A 2016 10.1 With S-Pen, Samsung hendak menghadirkan Tablet yang dapat dipakai untuk seluruh anggota keluarga. Dengan luas layar yang memuaskan dan berbekal Stylus S-Pen dianggap mampu bakal mempermudah pemakaian.

Desain

Berbeda dari tablet yang Selular review sebelumnya di seri S, guna tablet Galaxy Seri A ini mempunyai material plastik yang lebih ringan. Jika menyaksikan bentuknya yang lebih besar, tablet in terbilang lebih enteng dan gampang untuk ditenteng. Secara desain tidak tidak sedikit perubahan, tablet masih memliki format yang sederhana.

Pada unsur depan Samsung melapisinya dengan lapisan licin dan mengkilap, sementara di unsur sisi-sisinya dan belakang Samsung melapisinya dengan plastik dof yang agaklicin dan tidak kesat. Ini mebuat tablet susah untuk digunakan. Kekurangan lainnya dari tablet ini ialah pada unsur frame yang kami sayangkan kelihatan tebal, sampai-sampai nampak bodinya terlampau lebar dan tidak sedikit ruang yang sia-sia.

Bentuk desain yang sederhana, dengan sudut tablet diciptakan tidak lancip menciptakan pegangan tablet lebih gampang untuk digunakan. Namun kami tetap menganjurkan untuk untuk memakai cover ekstra yan dipasarkan Samsung secara terpisah. Karena lapisan bodi yang licin dan dapat menciptakan smartphone mudak licin saat dipakai tanpa smartcase.

S-Pen

Memiliki embel-embel nama S-Pen, sudah dapat ditebak bahwa tablet ini dilengkapi dengan perangkat input S-Pen. Ini merpakan perangkat input berupa stylus yang dapat menggantikan peran pensil atau alat artikel sungguhan, dengan S-Pen menjadikannya tablet ini lebih terasa realistis dan gampang untuk bermain diatas layar. Dengan kelengkapan stylus S-Pen aka memudahkan pemakai guna menggambat draft, sketsa atau mengecat yang tidak sedikit disukai oleh anak-anak.

S-Pen mempunyai sensor yang dapat menata tekanan saat menyapu S-Pen di atas layar. Dimana akan menyerahkan efek berbeda, terutama ketika pemakai mengerjakan mewarnai gambar atau menandatangani dokumen. Hasil karya yang dilaksanakan dengan memakai S-Pen nampak laksana usapan pena atau pensil di atas kertas.

S-Pen bisa memaksimalkan pemakaian, dengan meluangkan sejumlah aplikasi, tablet ini akan tidak sedikit disukai pemakai sebab dapat dipakai untuk mengedit dokumen, mencatat tangan, mewarnai, atau mengedit gambar dengan coretan-coretan, dan sebagainya.

Apalagi setelah memakai S-Pen, pemakai dapat langsung mengupload hasilnya ke jejaring social. Didalamnya pun tersedia sebanyak gambar hitam putih yang bisa dipergunakan oleh anak-anak guna diwarnai, dengan begitu mereka bisa belajar mewarnai melewati tablet ini.

Kids Mode

Di samping S-Pen akan dapat mengembangkan kreativitas anak-anak dalam bermain gadget, tablet ini pun dibekali dengan Kids Mode, sampai-sampai pemakai tidak butuh khawaitr bakal konten yang bakal di konsumsi oleh anak-anak melewati tablet ini. Dengan mode ini pemakai bisa mendaftarkan akun eksklusif anak, dan membagi software yang bisa mereka akses, nomor telepon siapa saja yang bisa dihubungi olehnya, dan sebagainya.

Samsung pun memasukkan beberapa software dan layanan pendukung, seperti software untuk pekerjaan, yaitu Microsoft Office dan layanan penyimpanan cloud One Drive berkapasitas 100GB cuma-cuma selama 1 tahun. Ada juga software chat Skype yang dapat dipakai untuk video call. Selain tersebut tersedia pun S-Lime, beberapa software media digital eksklusif Samsung, yang dapat didownload secara gratis.

Kinerja

Siap performa, tablet ini lumayan memberikan sokongan yang maksimal, chipsert prosesor Exynos 7870 disiapkan oleh Samsung guna mempersiapkan kinerja yang maksimal. Chipset ini di lengkapi dengan dua prosesor quadcore yang setiap mempunyai kecepatan 1 GHz dan 1.6 Ghz. Sedangkan untuk menyokong proses multitasking dan gaming, Tablet ini meluangkan dukuran RAM 3 GB dan GPU Mali T830 .

Memiliki kapasitas kenangan internal 16 GB, pemakai bisa memaksimalkan pemakaian memori sampai sebesar 10GB. Jika tidak cukup masih terdapat slot kenangan Eksternal yang bisa memaksimalkan media penyimpanan melewati MicroSD sampai 256 GB.

Dengan sokongan hardware ini tablet bisa membuka dan menjadlankan semua software dengan baik, bahkan beberapa software sekaligus yang berlangsung secara bersamaan. Tidak melulu itu sejumlah game dikela menengah juuga bisa dijalankan dengan lancer tanpa terdapat masalah. Pengujian lainnya dengan menggunakan software Antutu benchmark, tablet ini dapat mendapatkan skor sampai Antutu 45 ribu-an.

Datang dnegan baterai berkapasitas 4200mAh, daya tahan baterai Galaxy Tab 2 8.0 terbilang lumayan dengan layar yang terbilang luas. Saat dipakai untuk internetan Internet baik guna browsing, streaming, chatting, dan email, baterainya dapat bertahan sekitar sekitar 2 jam baterai yang awalnya 100% berkurang melulu 40%. Namun bertolak belakang saat dipakai bermain game, dari suasana baterai 100%, baterai bakal menghabiskan sampai 60% ketika bermain game sekitar 1,5 jam.

Layar

Beruntung layar yang dipunyai tablet ini terbilang terang dan mempunyai warna yang kaya, sampai-sampai nampak segar dimata. Dengan layar ini saat dipakai untuk browsing atau menyaksikan video tampilannya terbilang luas dan tajam.

Memiliki keterampilan untuk bisa terkoneksi jaringan 4G LTE, bisa memberikan kemerdekaan pemakainya untuk memakai koneksi tercepat ketika ini, lagipula tablet ini sudah dapat mendukung seluruh provider 4G di Indonesia, tergolong Smartfren.

Kamera

Sebagai tablet, kelihatannya wajar andai kamera yang dimilikinya mempunyai performa tidak cukup begitu “menggigit”. Dengan kamera utama 8 megapixel dengan flash dan kamera depan 2 megapixel hasilnya terbilang standart. Apalagi kualitasnya pun tidak cukup memuaskan.

Namun Samsung mengakalinya dengan menambahkan dengan editor potret yang menambahkan fitur sticker dan tema pada kamera. Dengan begitu tidak sedikit pemakai menyenangi untuk mengedit potret melalui tablet ini.