Gadget

Review Smartphone Infinix Hot 4 Bagi Yang Masih Nyaman Dengan 3G

Infinix menghadirkan dua seri smartphone terbarunya sekaligus. Yaitu Infinix Hot 4 Pro dan Hot 4. Kali ini Selular bakal mereview salah satunya yakni Infinix Hot 4. Apa saja yang menjadi kelebihan smartphone yang dibanderol ‘cuma’ ekuivalen | sebanding | sepadan Rp 1.399.000 ini ?

Sisi depan Infinix Hot 4 dilapisi bahan glossy yang tampak elegan. Tapi bertolak belakang dengan sisi belakang serta sekeliling samping yang memakai bahan plastik. Bodi plastik di sisi belakang didesain dengan kontur arsiran silang. Bodi smartphone ini sendiri terasa lumayan tebal, bobotnya pun lumayan terasa di genggaman.

Di lokasi muka, di samping terbentang layar 5.5 inci, kita pun akan mendatangi adanya sensor kamera depan dan lubang speaker di unsur atas. Serta terdapat tombol kapasitif khas smartphone Android di unsur bawah antara beda tombol Home, back dan recent . Komponen lain laksana tombol power dan volume terdapat di unsur sisi sebelah kanan. Sementara port Micro SD guna masukkan charger dan kabel data tersemat di bodi bawah. Bodi Infinix Hot 4 tidak berdesain unibodi. Jadi casing bodi belakangnya dapat dibuka. Di unsur dalam bodi ada dua slot SIM card dan slot micro SD sebagai kenangan tambahan.

Layarnya yang luas dipadukan dengan lapisan layar yang terbilang lumayan reflektif. Memiliki ukuran diagonal 5,5 inci pada layar menciptakan ukuran smartphone terasa pas di tangan. Menggunakan layar beresolusi sekedar HD 720 x 1280 pixels, sama sekali tidak meminimalisir kenyamanan saat memandang dan memakai smartphone ini. Karena di samping mempunyai reproduksi warna baik, kecerahannya pun dapat menyerahkan kenyamkanan saat memakai baik didalam maupun diluar ruang. Ini tidak lepas dari pemakaian teknologi layar IPS.

Infinix Hot 4 pun dilengkapi sensor fingerprint yang dapat ditemukan di unsur belakang tepat di bawah kamera belakang. Sedikit informasi tentang fungsionalitas sensor fingerprint, dilafalkan di samping sebagai alat ketenteraman untuk pemakai, lewat fitur ini pemakai pun memanfaatkannya laksana untuk membalas panggilan, memungut gambar, dan mengembara gambar di dalam galeri dengan faedah sentuhnya.

User Interface

Dari sisi OS, Infinix menghadirkan custom OS teranyar mereka, XOS Chameleon 2.0 yang berbasiskan Android Marshmallow 6.0. Upgrade XUI ini cukup dominan dari sisi tampilan. Mulai dari toggles di notification bar sampai tampilan layar dan ikon pada unsur Setting.

Untuk sistem operasinya, Infinix Hot S menjalankan sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan XUI terbaru. Alhasil, tampilan konten tampak lebih bergaya, ringkas dan ringan. Di samping itu, XUI pun mencakup sekian banyak theme baru yang ada di dalam software XTheme yang terus dimodernisasi untuk mengekor tren terkini.

Kamera

Infinix membekali smartphone baru mereka ini dengan kamera utama beresolusi 8 Megapixels di unsur belakang dan kamera depan 5 MP. Kamera pun sudah dilengkapi dengan sekian banyak mode pemotretan. Mulai dari Normal, panorama, night , beauty, sampai professional. Bagi fitur terakhir ini, pemakai dapat mengatur sendiri Brightness, ISO, White Balance, Macro dan lainnya. Kemampuan merekam video dari kamera ini dapat mencapai resolusi 1080p.

Khusus guna kamera depan, kemampuannya disebut sudah dioptimalkan. Tidak melulu untuk selfie, kamera depan juga dapat digunakan guna wefie berkat sokongan 120 derajat wide-angle shot, yakni dengan memanfaatkan fitur WideSelfie. Bagi hasil potret dengan memakai kamera yang dimilikinya pada situasi cahaya yang berlimpah smartphone terkini dengan resolusi kamera yang besar, hasilnya memuaskan. Sayangnya pada situasi pencahayaan yang tidak cukup hasilnya masih tidak sedikit ditemukan noise.

Performa

Untuk menyokong performanya, Infinix Hot 4 diotaki oleh prosesor MediaTek MT6580M Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7. Prosesor ini ditandemkan dengan RAM 2GB. Sedangkan guna prosesor grafisnya memakai GPU Mali-400MP2.

Di samping prosesor dan RAM, smartphone pun dibekali kenangan internal dengan kapasitas sebersar 16GB. Adapun guna menyuplai daya, smartphone ditenagai oleh baterai yang lumayan besar kapasitasnya, yakni 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, menciptakan smartphone ini dapat bertahan seharian penuh walau sering digunakan.

Masih 3G

Seperti dilafalkan sebelumnya, Di samping Infinix Hot 4 pun ada Infinix Hot 4 Pro yang diluncurkan. Nah, di antara perbedaan dua-duanya ternyata pada keterampilan mengakses internet. Infinix Hot 4 Pro diberi keterampilan mengakses 4G sementara Infinix Hot 4 sekedar akses 3G.

Mengenai Infinix Hot 4 yang masih 3G, Anis Thoha Manshur, Digital Marketing Manager Infinix Mobility Indonesia menyerahkan alasannya. Berdasarkan keterangan dari Anis ini memang telah menjadi strategi Infinix dalam menjual produknya. Pasalnya, guna menyasar pemakai smartphone yang bermukim di distrik pinggir laksana kota ruang belajar dua yang jaringannya belum stabil mereka tidak menyaksikan jaringan yang dihadirkan. Sehingga smartphone 3G juga masih jadi opsi mereka.“Kebanyakan masyarakat ini lebih memilih fitur ketimbang 4G, sebab kami sudah menyaksikan pemakai di pinggiran kota, mereka mengharapkan ponsel dengan layar besar, model bagus dan baterai awet,” ujar Anis

Kesimpulan : Bukannya tanpa dalil mengapa Infinix Hot 4 melulu sebatas akses 3G. Karena smartphone ini menyasar segmen pemakai yang tidak terlalu menyimak akses 4G. Tapi lebih untuk fitur lain, laksana baterai duratif , layar luas dan harga yang terjangkau.