Gadget

Review Smartphone Infinix Zero 4 Plus Dengan Tampilan Bodi Besar dan Sangar

Resmi dipasarkan dipasaran pada mula tahun ini, Infinix Zero 4 Plus datang sebagai smartphone flagship yang mempunyai kinerja yang mumpuni, smartphone yang dianggap sebagai smartphone “Made in Indonesia” ini mampu berlomba dengan smartphone flagship dengan brand terama lainnya. Bagaimana kelebihan dari kinerja dan fitur lainnya, simak reviewnya inilah ini.

Desain

Sejatinya smartphone Zero 4 series datang dengan dua varian, yaitu Infinix Zero 4 dan Infinix Zero 4 Plus. Keduanya mempunyai spesifikasi yang lumayan berbeda. Menggunakan embel-embel Plus, smartphone ini mempunyai bodi yang lebih besar. Dengan memang lumayan merepotkan pemakai yang mempunyai jari yang tidak terlampau besar.

Tampil dengan konsep unibodi, smartphone ini dibungkus metal aluminum unibodi yang diciptakan secara menyeluruh memakai teknologi nano. Dengan bahan material ini membuat mutu smartphone ini lebih berat dan terasa lumayan berat ketika dibawa.

Lengkap dengan fingerprint scanner akan menyerahkan kenyamanan untuk pemakai saat memakai smartphone ini. Yang lumayan mengganggu kami ialah modul lensa yang menonjol. Beruntungnya Infinix melengkapinya dengan hardcase pada paket pembelian, sampai-sampai dapat mengimbangi tonjolan dari modul kamera.

Dibagian bawah smartphone pemakai akan mengejar seperti dua buah speaker. Namun pada ketika kami pakai untuk memutar lagu, suara speaker yang dipancarkan melulu di satu lubang saja. Jadi lubang yang satunya melulu aksen guna memperindah desain. Akan namun kualitas suara speaker lumayan bagus, ini berkat Smart PA + 5.3V yang mengkonfigurasi suara cocok dengan lingkungan selama untuk buatan suara speaker yang sebanding dan jernih.

Pada unsur belakang untuk Infinix menyusun smartphone ini dengan format yang lumayan ergonomis, yaitu agak membulat pada siku dan belakang. Namun urusan ini tidak bisa membantu tidak sedikit untuk memberikan fasilitas pemakai ketika memakainya dengan satu tangan.

Multi akun

Untuk fitur beda yang terdapat pada XUI, Infinix menambahkan sejumlah fitur laksana kontrol suara pintar. Fitur ini dapat dipakai penguna guna mengoperasikan smartphone memakai suara yang dapat diatur cocok dengan kelaziman pemakai. Dengan begitu pemakai tidak perlu tidak jarang kali harus memakai tomobl navigasi guna mengakses aplikasi.

Tidak hanya itu, Infiniz Zero 4 Plus telah mempunyai Multi Akun sampai-sampai pemakai dapat menggiatkan mempunyai 2 akun media sosial laksana Facebook, Whatsapp dan software lainnya. Dengan begitu pemakai tidak butuh mempunyai dua smartphone untuk menggiatkan akun social media dan chat.

Kamera

Infinix Zero 4 Plus menonjolkan fitur unggulan pada kamera. Pada kamera belakang smartphone ini dibekali dengan resolusi 20.7 MP dengan sensor Sony IMX 230 dengan true tone flash LED. Didalamnya ada enam buah layer di kedua kamera dengan bukaan lensa 2.0. Spesial dari kamera di smartphone ini ialah dengan kehadiran fitur-fitur penyokong seperti optical image stabilization (OIS) untuk mengawal kestabilan saat memungut gambar, autofocus, dan laser autofocus untuk menyerahkan akurasi objek yang tajam sampai-sampai akan tampak lebih detil.

Menggunakan laser Autofocus menciptakan titik konsentrasi lebih akurat. Photon pada laser bisa menghitung dan mengidentifikasi jarak ke subjek potret dengan paling cepat. Lalu masih terdapat fitur 4x Sharper Zoom yang menciptakan objek semakin dekat dengan memperbesar objek dan tetap mengawal detail objek yang berkeinginan diabadikan.

Bagi kamu yang telah mahir dalam mengunakan fitur kamera, smartphone ini mempunyai Mode Pro manual yang menyerahkan keleluasaan penguna menata jenis fokus, jarak, exposure, ISO, white balance, kecepatan rana, dan fotografi makro.

Sedangkan pada kamera depan, smartphone ini memakai lensa Wide Angle 78° dengan 13 MP (Zero 4 Plus) menyeluruh dengan Soft LED Flash dan fitur Wide Selfie. Dengan spesifikasi kamera yang dimilikinya, hasil kamera terbilang lumayan baik ketika kami mengambil potret pada situasi pencahayaan yang terang, baik memakai kamera belakang maupun kamera depan.

Layar

Dari sisi teknologi layar, permukaan layar dua-duanya 2.5 Full HD dengan pelindung corning Gorilla Glass. Memiliki ukuran layar yang luas Zero 4 Plus mempunyai ukuran 5.98 inchi. Dengan ukuran layar luas, menciptakan pemakai lebih nyaman baik ketika menggunakannya guna memutar video dan bermain game.

Mengunakan interface XOS teranyar berbasiskan Android M menjadi tampilan yang bakal mempermudah pemakai dalam bernavigasi. Pada pengembangannya, Infinix mengklaim interface XUI teranyar ini lebih aman, trendi dan tepat guna dengan roadmap pertumbuhan Android Nougat.

Kinerja

Untuk jeroannya, Infinix Zero 4 Plus telah dibekali dengan chipset yang terbaik dikelasnya, yaitu Helio X20 Performance Pro prosesor 64-bit dengan 10 inti prosesor. Didukung pun dengan kapasitas RAM 4 GB besar, menciptakan smartphone ini dapat menangani proses multitasking dengan mudah. Smartphone ini juga dianggap sebagai smartphone kesatu di Indonesia yang memakai arsitektur CPU tri-cluster guna konfigurasi kecepatan dan pemakaian daya yang efisien.

Untuk menyimpan data Infinix telah menyediakan kenangan internal 32GB. Jika dirasa kurang, pemakai bisa menambahkannya melewati memori MicroSD pada slot yang tersedia. Di samping kinerja yang lumayan baik, guna menjalankan prosesor yang mumpuni, Infinix menenggelamkan kapasitas baterai yang terbilang besar dengan 4000mAh. Dengan kapasitas ini, Zero 4 Plus bisa mengakomodasi pemakai guna aktif seharian penuh

Saat kami uji dengan menggunakan software Antutu Benchmark, smartphone ini dapat mendapatkan skor sampai 80 ribu-an. Dengan skor ini, infinix Zero 4 Plus terbilang lumayan mumpuni dan mampu berlomba dengan smartphone flagship ternama ketika ini.

Menggunakan dua slot simcard hybrid, dua-duanya memiliki keterampilan untuk terhubung pada jaringan 4G LTE. Namun sayangnya pada slot kedua kamu harus memilhi untuk memakai SIM card atau sebagai Slot mircoSD.