Gadget

Review Smartphone Moto M Dengan Performa Tinggi dan Stylish

Saat berkeinginan membeli smartphone, pembeli dihadapkan dengan dua opsi antara gaya atau kinerja, namun sekarang konsumen tidak mesti berkompromi lagi.

Lenovo mengenalkan Moto M guna Indonesia. Dibalut dengan material logam prima, Moto M menciptakan pemakai tampak stylish, apapun yang kita lakukan.

Diluncurkan pada 22 Maret 2017, smartphone yang secara keseluruhan dibungkus dengan logam ini telah tersedia di partner penjualan online maupun offline. Saat peluncuran di Jakarta, Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia, menuliskan bahwa Moto M adalahproduk mid-range yang dirancang khusus guna memenuhi keperluan konsumen bakal mobilitas terdepan yang pun meningkatkan gaya hidup di pasar-pasar APAC, tergolong Indonesia.

Seperti yang diutarakan Adrie, Moto M adalahproduk mid-range Motorola. Sebelumnya, perusahaan pernah menerbitkan model entry level Moto E3 Power yang dijajakan ekuivalen Rp1,9 juta pada Oktober tahun lalu. Kemudian vendor menerbitkan duo model guna level premium melewati Moto Z dan Moto Z Play dengan harga Rp8,5 juta dan Rp5,8 juta pada Januari 2017.

Sudah terdapat di pasar dalam balutan warna gold dan silver, mid-ranger Moto M dibanderol Rp 4 juta, harga menengah salah satu Moto E3 Power dan Moto Z Play. Mari anda tengok kemampuannya.

Desain
Mengusung desain unibody full-metal dan layar Full HD 5.5 inci, Moto M terlihat paling elegan. Layar cantiknya sempurna guna melihat potret dan menyaksikan film.

Di sepanjang tepi, melingkar garis metalik yang memberi kesan futuristik. Sementara di unsur belakang ada dua garis antenna horizontal. Seperti model Motorola lainnya, emblem “M” terpahat di unsur bawah bareng keterangan “Dibuat di Indonesia”.

Ya, smartphone merupakan produksi Indonesia dan telah lolos proses TKDN (tingkat kandungan dalam negeri). Sudah menyokong jaringan 4G LTE dengan kecepatan unduh hingga 300Mbps. Moto M dapat digunakan untuk seluruh operator 4G nasional, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, Tri, hingga Bolt.

Sepintas, desain Moto M tampak serupa seri premium vendor Moto Z dan Moto Z Play. Dari sisi depan, ketiganya terlihat sama. Karena Moto Z dan Z Play adalahsmartphone modular, pasti mereka bertolak belakang di unsur belakang.

Kamera dan lampu flash ditaruh vertical dengan sensor sidik jari di bawahnya. Karena letaknya di unsur atas dan berbentuk bulat, fingerprint sensor paling nyaman digapai dan gampang diakses.

Pada permukaan depan, logo moto dengan warna metalik (bak cermin) terpahat di bawah layar. di atas layar 5.5 inci berbaring earpiece bareng kamera depan 8MP dan sensor kedekatan.

Sudah mengadopsi koneksi sangat gress, Moto M mengangkat lubang charge USB Type-C, laksana yang terdapat di ponsel premium global. Port charge tersebut terletak di bawah yang dijepit dua corong speaker stereo. Sementara di unsur kepala, terdapat port jack audio 3,5mm beserta mikrofon.

Dual SIM card dapat aktif bersamaan, dengan dua slot yang diakses dari sayap kanan handset. Sementara di sayap sebrang, terdapat volume key dan tombol power.

Kamera

Untuk kita yang gemar mengambil potret dan selfie, Moto M menawarkan kamera belakang 16MP dan kamera belakang 8MP. Dengan dual LED flash Correlated Color Temperature (CCT) yang dinamis, kamera bakal menyesuaikan guna mendapatkan warna kulit yang tampak lebih natural, konsisten, dan lebih cerah. Kamera selfie 8MP mempunyai mode beautification dan sekian banyak filter yang meyakinkan selfie Anda tidak jarang kali tampak terbaik.

Menu kamera utama lumayan lengkap mulai dari HDR dan penataan Pro, White Balance dan ISO. Lalu terdapat moda Panorama, Art Nightscape, serta sejumlah Effects fun.

Sensor Sidik Jari
Buka kunci smartphone secara instan dengan sensor sidik jari ultra-cepat, menjadikan password kita lebih unik. Dengan Moto M, lumayan sentuh pembaca sidik jari dan smartphone bakal aktif dan kuncinya tersingkap seketika.

Proteksi Nano-coating
Fitur water-repellent nano-coating yang terdapat di Moto melindunginya dari cucuran dan cipratan, baik di luar maupun di dalam sampai Anda tidak perlu cemas terhadap sedikit cipratan air ketika sedang duduk bersantai di pinggir empang dan ketika sedang terdapat gerimis.

Kapasitas Baterai
Moto M memungkinkan Anda guna memainkan musik dan video sepanjang hari dan sepanjang malam tanpa mengkhawatirkan daya tahan baterai, berkat baterai 3050 mAh-nya. Ketika kita perlu memenuhi ulang daya baterai Anda, tidak perlu cemas harus memperlambat ritme Anda sebab Moto M dilengkapi dengan rapid charger 10W yang akan menyokong kecepatan ritme Anda.

Kualitas Suara
Dengan speaker yang dipersenjatai teknologi dari Dolby Atmos, Moto M dirancang untuk menyerahkan audio yang mengesankan. Teknologi ini menciptakan musik dan film kesayangan Anda menjadi hidup dengan tingkat kejelasan, kekuatan, dan kedalaman suara yang luar biasa.

Kinerja
Dengan prosesor octa-core 2.2 GHz berkecepatan super dan RAM sampai 4GB, pemakai dapat melakukan kegiatan apapun dengan lancar. Mulai dari berbagi gambar, mencari website dan bermain game dapat dilakukan sekaligus tanpa mengorbankan kecepatan.

Dengan kapasitas penyimpanan tertanam sebesar 32GB, Moto M memungkinkan pemakai guna menyimpan seluruh lagu, film dan gambar kesayangan di ponsel.

Pada pengujian benchmark menggunakan software Antutu, hasil tes Moto M mengindikasikan angka 53 ribuan, yang dengan kata lain smartphone bakal mulus disuruh multitasking.

Setidaknya terdapat 4 hal untuk menunjang multitasking yang fasih pada suatu smartphone. keempat hal itu terdapat di Moto M dan tidak dipunyai smartphone beda di kelasnya. Mereka ialah RAM 4GB, processor Octa-Core, Pure Android OS dan 4G LTE cat6 dengan kecepatan sampai 300Mbps.